Jalan Ambon 19
Bandung, Bandung 40115

E-Learning adalah jenis teknologi pendukung pembelajaran/pendidikan dengan medium instruksi berupa teknologi komputer. Teknologi ini melengkapi kelengkapan pembelajaran dan memungkinkan adanya terobosan menghadapi kendala jarak, waktu-belajar, dan partisipan. Dengan salah satu sifat teknologi komputer yang dapat dibuat interaktif, partisipan E-Learning dapat mengatur jadwal belajar, memilih mitra partisipan lain, dan itu semua dilakukan berjarak ("remote").

Peluang E-Learning beragam, dapat dilihat dari beberapa kajian, termasuk terobosan yang dapat dilakukan terhadap kendala-kendala berkait dengan teknologi yang lalu atau saat ini. Peluang tersebut dapat dilihat juga dari dampak E-Learning lebih luas. Semua ini adalah harapan-harapan yang dilontarkan oleh visioner tentang masa depan E-Learning.

Akan halnya bumi tempat kita berpijak, E-Learning tentulah tetap terkait dengan kondisi sosial dan budaya sekitar. Gagasan yang disodorkan, setelah dilewatkan para pelaksana di lapangan, akan berhadapan dengan pengguna sesungguhnya, kompleksitas yang gamblang, atau ganjalan sepele namun fatal. Suara pengguna ini yang diangkat sebagai pengimbang gambaran peluang yang telah diungkap sebelumnya.

Pada acara ini akan dibicarakan perihal E-Learning dari dua sisi di atas, yakni peluang yang dapat dikembangkan dan pengakuan – pengalaman dikaitkan dengan persepsi – para pengguna akan konsep E-Learning.

Pembicara:

1. Perwakilan dari Crayonpedia;
2. Guru TIK SMA Negeri 2 Bandung

Kontak:
HP: 628122364455
Email: [email protected]

Added by ikhlasulamal on February 23, 2009

Interested 1