Nusa Dua Resort
Denpasar, Bali

Asia Anti Aging Conference & Fair (AAA) 2008 akan diadakan pada tanggal 10-12 October 2008 di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua Resort, Bali. Acara ini terselenggara atas kerjasama Pusat Studi Kedokteran Anti-Penuaan (Center for Study of Anti-Aging Medicine – CSAAM), Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bekerjasama dengan organisasi pioneer American Acad emy of Anti-Aging Medicine (A4M) www.worldhealth. net dan dan didukung oleh European Society of Anti-Aging Medicine (ESAAM) www.esaam.com dan AustralAsian Acad emy of Anti-Aging Medicine (A5M) www.a5m.net. Informasi lengkap dapat dibaca di website www.asiaantiaging. net.

Anti-Aging Medicine adalah cabang ilmu kedokteran yang berkembang pesat di negara-negara maju Amerika, Eropa, Asia dan Australia. Definisi Anti-Aging Medicine yang benar original dari pencetus concept Dr Robert Goldman & Dr Ronald Klatz (A4M) adalah aplikasi teknologi medis / bioteknologi untuk deteksi dini, pencegahan, pengobatan dan pengembalian dari penyakit, disfungsi, disorder akibat proses penuaan yang buruk. Penerapan anti-aging medicine bersifat ilmiah dan evidence-based, dan multidisipliner. Bertujuan bukan sekedar memperpanjang usia-harapan- hidup saja, melainkan memperpanjang ‘usia-hidup-sehat’ dan memastikan usia matang dapat dinikmati dengan kualitas hidup yang optimal, semua organ dan sistem pada tubuh berfungsi secara optimal.

Di Indonesia, anti-aging kerap dikaitkan dengan kecantikan, produk kesehatan dan distribusi produk multi-level- marketing. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga agar perkembangan anti-aging medicine dapat berkembang secara positif di Indonesia, maka Pusat Studi Kedokteran Anti-Penuaan (Center for Study of Anti-Aging Medicine – CSAAM), Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang dipimpin oleh Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS bekerjasama dengan organisasi pelopor international di bidang anti-aging medicine.

CSAAM & A4M dan group mengundang para praktisi kesehatan dan medis di Indonesia dan Asia Pacific untuk dapat berpartisipasi secara aktif untuk kemajuan preventive, anti-aging, regenerative medicine secara global. Bentuk partisipasi dapat berupa:
- mengikuti konferensi AAA di Bali 10-12 Oktober 2008
- mengikuti kompetisi poster/artikel ilmiah untuk dipresentasikan di konferensi AAA

Topik yang akan diangkat/dibahas selama konferensi:
- Fundamentals of Scientific Anti-Aging Medicine
- Emerging Technologies in Anti-Aging & Regenerative Medicine
- Updates in Lab & Diagnostic Technologies
- Updates on Stem Cells & Biologic Theraphies
- Updates on Top Nutritional & Pharmaceutical Compounds for Healthy Aging Management
- Functional Endocrinology & Practical Clinical Guidelines for Hormone Replacement Therapy
- Most Wanted Anti-Aging Aesthetics – Topical, Injectables and Lasers & Lights
- Nutrition Medicine and Prescription Nutraceuticals for Molecular to Systemic Optimization
- Sports and Fitness Medicine for Physiology Optimization and Metabolic Problems Management
- Genomic Technology and Individualized Anti-Aging Programming through Regenerative Medicine
- Innovative Wellness Technologies
- Clinical Strategies for Treatment and Management

Added by PMdN Perkantas on July 12, 2008

Interested 1